Beberapa hari sebelumnya kita sudah belajar tentang pentingnya tentang menguasai produk dan membuat target jualan. Setelah kita menguasai produk dan membuat target jualan, kemudian membuat “kolam ikan” di sosial media. Ditambah lagi ilmu copywriting yang aduhai, maka langkah penting selanjutnya adalah menguasai TEKNIK CLOSING.

Ini juga masalah yang paling sering dihadapi oleh para reseller adalah Reseller kurang menguasai Teknik Closing

Apa itu teknik closing?

Teknik closing adalah cara meyakinkan calon pembeli. Teknik ini sangat penting karena tanpa ini penjualan kita tidak akan besar. Teknik ini juga berperan mengubah calon pembeli menjadi pembeli. Goal dari teknik closing ini adalah agar terjadinya transaksi (closing).

Ingat, tujuannya agar terjadi transaksi dan menghasilkan CASH!

Beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk teknik closing di antaranya seperti memberikan bukti, gratis bonus, diskon, limited offer (penawaran terbatas), garansi  (ada jaminan), voucher, memberikan testimoni, Cross Selling/Up Selling, Cash Back, Fakta (meyakinkan) atau Trial (agar mencoba).

Teknik diatas bertujuan untuk mengubah calon pembeli menjadi pembeli, serta mendorong calon pembeli untuk tidak menunda pembelian yang ujung-ujungnya malah gak jadi beli.

Coba lihat salah satu teknik diatas, misalnya saja teknik limited offer atau penawaran terbatas. 

Teknik bisa ini bisa diterapkan dengan cara memberikan info bahwa promo hanya dibatasi untuk 100 tercepat atau hanya selama seminggu. Nah tujuan dari teknik ini adalah untuk mempercepat closing dari si calon pembeli sehingga calon pembeli tidak menunda pembeliannya. 

Oke, saya telah selesai menjelaskan 5 masalah yang sering dihadapi reseller, tapi semuanya akan sia-sia jika Anda tidak mencari solusi dari semua masalah diatas. Kemudian jangan lupa praktek.

Kenapa praktek begitu sangat penting?

Sebab impian menjadi pebisnis perlu satu modal penting yaitu: PRAKTEK! ACTION! Ingin mendapatkan income sebagai reseller perlu satu modal penting yaitu PRAKTEK JUALAN ! Menjadi pebisnis milyaran memerlukan satu modal penting yaitu PRAKTEK !

Dari sini apa yang bisa kita pahami? Kunci dari semuanya adalah PRAKTEK! Ilmu yang sudah pelajari tidak akan pernah berguna jika Anda tidak pernah praktek.

Apa saja yang perlu dipraktekkan? Mulai dari praktek berjualan di media sosial, praktek menerapkan teknik copywriting, hingga praktek menerapkan teknik closing. Kalo gagal bagaimana? Saya takut gagal?

Malah bagus, makin cepat gagal makin cepat suksesnya

Lho kok bisa? Sebab Anda akan belajar lebih banyak ketika mengalami kegagalan, kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, kegagalan adalah awal dari kesuksesan.Jangan takut gagal, praktekkan terus ilmunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *