Banyak orang sekarang mulai berjualan di media sosial. Saya saksikan sendiri hampir setiap orang yang memiliki akun media sosial pasti membuat status jualan. Uniknya, selama ini mungkin mereka tidak memiliki kapasitas untuk memproduksi barang, tapi mereka tetap bisa jualan dan bisa punya income yang menjanjikan.

Kenapa mereka bisa begitu yakin kalau itu menjanjikan penghasilan tambahan? Kenapa mereka bisa begitu yakin status mereka bisa mendatangkan penjualan? Kenapa mereka bisa begitu yakin berjualan, padahal kebanyakan mereka mungkin hanya seorang pelajar.

Kalau kita amati bahwa sebenarnya kebanyakan orang menginginkan:

  1. ingin berbisnis tanpa modal besar
  2. ingin berbisnis tanpa pusing mikir produk
  3. ingin memiliki penghasilan tambahan

Dari semua masalah dan keinginginan diatas saya mengambil kesimpulan bahwa menjadi seorang reseller adalah jawabannya. Dengan menjadi seorang reseller, Anda bisa langsung jualan berbagai macam produk tanpa harus pusing memikirkan produksinya. Anda bisa langsung jualan dan menghasilkan uang dengan cepat tanpa butuh modal besar.

Mengapa trend bisnis atau berjualan online ini bisa ada? Jawabannya ternyata hadirnya era kemudahan internet saat ini dimanfaatkan banyak orang untuk lebih mudah berjualan. Kapanpun, dimanapun, di segala kondisi mereka dapat berjualan di media sosial caranya cukup dengan update status.

Tapi mengapa kemudahan-kemudahan yang tetap juga banyak Reseller yang mengeluh omset dan penjualan mereka tidak meningkat, bahkan cenderung turun dari waktu ke waktu. Begitu juga di Donita, banyak orang ingin gabung menjadi Reseller Donita, tapi banyak juga yang belum paham bagaimana agar jualannya bisa laris.

Padahal…income bagi reseller hanya bisa didapat ketika mereka benar-benar berhasil menjual. Hasil dari penerawangan saya, setidaknya ada 5 permasalahan utama yang sering dialami reseller terutama mereka yang pemula.

Berikut 5 kesalahan yang harus segera diatasi agar bisa menjadi reseller handal:

  1. Reseller kurang menguasai produk
  2. Reseller tidak membuat target penjualan
  3. Reseller kurang menguasai media sosial
  4. Reseller belum memahami copywriting
  5. Reseller kurang menguasai teknik closing

Ketika Reseller menghadapi permasalahan di atas dan tidak sesegera mungin diatasi, maka yang terjadi adalah reseller tidak bisa menjual produk dengan maksimal, penjualan terus menurun, omset semakin berkurang, dan profit akhirnya tergerus.

Saya yakin bahwa setiap masalah pasti ada SOLUSI-nya. Kita akan bahas 5 masalah ini dan solusinya satu-per-satu di posting-posting berikutnya. Jadi kedepannya saya akan banyak mengulas strategi-strategi online marketing khususnya untuk para reseller online.

Ditunggu ya… 🙂

Semoga bermanfaat.

Baca juga : Kuasai Ini Jika Ingin Menjual Lebih Cepat dan Lebih Banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *