Inilah 6 Pola Sukses Orang Sukses Dalam Bisnisnya

Pagi ini entah kenapa mendadak saya teringat dengan kalimat salah satu guru bisnis yang sering saya follow akun sosialnya. Beliau pernah bilang “Sukses berpola gagal juga berpola”. Bagaimana Pola sukses orang sukses, yuk kita bahas.

Pikiranpun melayang terbang mencari jawaban apa benar jika kita bisa menemukan pola sukses orang sukses kita juga bisa sukses seperti mereka.

Sejenak saya alihkan pandangan ke langit-langit atap rumah saya, menghayal dan mulai mencari jawabannya. Tapi sebelum itu saya perlu tahu apa sebenarnya artikata pola itu. Jangan-jangan selama ini saya malah salah persepsi tentang artinya. 😊

Jreng…jreng…, ketemu artikel di Wikipedia.

Wikipedia bilang, POLA adalah bentuk atau model (atau, lebih abstrak, suatu set peraturan) yang bisa dipakai untuk membuat atau untuk menghasilkan suatu atau bagian dari sesuatu, khususnya jika sesuatu yang ditimbulkan cukup mempunyai suatu yang sejenis untuk pola dasar yang dapat ditunjukkan atau terlihat, yang mana sesuatu itu dikatakan memamerkan pola. Deteksi pola dasar disebut pengenalan pola.

Dari penjelasannya saya garis bawahi, pola bisa dipakai untuk membuat atau untuk menghasilkan sesuatu.

Sampai disini bagi saya cukup masuk akal, kalau ada yang bilang jika kita menggunakan pola sukses yang sama maka kita juga bisa sukses seperti mereka.

Hmmm….

Tapi apa sebenarnya pola sukses orang sukses itu?

Alhamdulillah, hasil pencarian kesana kemari, melewati gunung menyeberangi lembah dan lautan, #lebay – akhirnya ketemu video yang membahas secara gamblang tentang pola sukses orang sukses.

Ada 6 pola orang yang sukses besar di dalam bisnisnya.

1. Mereka yang berhasil menjadi pengusaha adalah mereka yang memiliki keberanian.

Jangan harap punya usaha sendiri jika Anda tidak punya keberanian. Berani maksudnya bukan berani tanpa perhitungan. Tapi berani dengan penuh pertimbangan. Orang yang tidak punya keberanian tidak akan pernah punya bisnis sendiri.

2. Mereka yang bisnisnya maju pesat adalah mereka yang punya visi yang jelas.

Setelah punya bisnis, seorang pengusaha harus punya impian atau visi yang jelas ingin seperti apa usaha yang dijalaninya.

3. Mereka yang akselerasinya cepat adalah mereka yang haus akan ilmu.

Jika ada kesempatan mereka selalu mencatat ilmu yang didapat. Menyusun rencana-rencana dan mengeksekusi setiap rencana yang dibuat dengan cepat. Lalu mengukur hasilnya, memilih, dan memperbaiki setiap strategi yang bekerja baik untuk bisnis mereka.

4. Mereka yang bisnisnya bertumbuh adalah mereka yang tidak cepat puas.

Tidak cepat puas bukan berarti tidak bersyukur, tapi selalu ingin belajar dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Selalu mencari ide-ide baru, inovasi-inovasi baru, untuk impian dan visi yang besar.

5. Mereka yang bisnisnya stabil adalah mereka yang memiliki kemampuan memimpin yang baik.

Mereka mampu membina, mengembangkan, mengelola, setiap elemen bisnisnya, termasuk sumber daya manusianya. Jadi bukan hanya bisnisnya saja yang berkembang, tapi juga skill dan kemampuan setiap individu yang terlibat dalam bisnisnya ikut berkembang.

6. Mereka yang memiliki bisnis yang besar memiliki karyawan yang loyalitas.

Loyalitas adalah hasil yang Anda petik dari leadership yang baik. Leadership yang baik bukan soal hitung-hitungan untung rugi atau logika dan analisa. Leadership yang baik lahir dari ketulusan dan nilai-nilai kemanusiaan yang baik. Lebih tinggi lagi leadership yang baik lahir dari spiritualitas yang tinggi.

Nah, ini 6 pola sukses orang sukses yang mungkin bisa kita tiru dan kita pelajari ilmunya.

—– Baca juga : 7 alasan mengapa anda harus stok Donita dirumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *