Maju Dan Berkembang Bersama Go-Food

Bayangkan jika Anda bisa maju dan berkembang bersama GoFood ? Sedang berada di satu tempat untuk meeting namun di jelang jam makan siang tak dapat meninggalkan ruangan karena jadwal sangat padat.

Perut yang hanya diisi secangkir teh hangat di pagi hari mulai merintih kelaparan dan Anda tak tahu mesti mencari makan kemana.

Anda terlalu sibuk dan lapar namun enggan beranjak mencari makan. Anda masih berkutat dengan bingung bagaimana cara menenangkan perut yang mulai meronta.

Apakah Anda akan membiarkan rasa lapar menyerang hingga perut berkicau sepanjang sisa meeting? Kalau dulu mungkin iya, tapi sekarang tidak lagi. Kan sudah ada GoFood? 🙂

Sukses dengan layanan Transportasi, Kurir dan belanja lewat aplikasi mobile yang diluncurkan Januari 2015 lalu, kini GoJek telah meluncurkan GoFood. GoFood adalah layanan pesan antar makanan menggunakan jasa GoRide.

Anda cukup membuka aplikasi GoJek dari gadget lalu memilih layanan GoFood. Pilih kategori makanan yang mau dipesan atau cari rekomendasi tempat makan yang ada di sekitar kalau Anda bingung mau pesan apa.

Pilih menu makanan yang ada, ketik alamat pengantaran dalam sekejap layar gadget akan menampilkan sejumlah angka yang harus dibayarkan.

Jika semua sudah sesuai dengan yang ingin dipesan, GoJek akan mencarikan pengemudi terdekat yang ada di sekitar Anda.

Bersantailah sejenak, regangkan otot yang sedikit menegang sebelum kembali tenggelam dalam meeting yang lagi seru-serunya.

Tak lama kemudian, dalam waktu kurang dari 60 menit pesanan akan sampai di hadapan Anda.

Sebenarnya saya tidak sedang ingin membahas soal GoFood. Tapi saya ingin menekankan kalau sekarang ini eranya mobile.

Kalau bisnis tidak bisa diakses di mobile maka bersiaplah tergilas oleh pesaing yang bisa mengadopsi teknologi mobile dengan cepat.

Mari coba kita lihat datanya:

Saat ini jumlah penduduk Indonesia  sebesar 262 juta orang. Dari jumlah yang begitu banyak, sekitar 51% (132 juta) adalah pengguna internet aktif, dan 47% (123 juta) mayoritas mengakses internet via mobile.

Kemudian, dari data yang sama, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu selama 3 jam 55 menit dalam sehari bersama gadget mereka.

Kita lihat potensinya, jika bisnis Anda bisa diakses via mobile maka akan ada lebih dari 123 juta orang Indonesia yang akan melihat produk Anda, membaca penawaran, atau bahkan membeli produk Anda.

Inilah yang disebut dengan traffic. Dalam sebuah bisnis, traffic sangatlah penting. Traffic ada dibagian atas funnel (Tofu).

Traffic yang datang meski cuma melihat, sedapat mungkin ubahlah menjadi lead atau calon pembeli karena semakin besar lead maka semakin banyak orang yang akan beli.

Kembali lagi ke Gojek, sayang GoJek tidak menyebutkan berapa jumlah pengguna aplikasi mereka, tapi ada yang menyebutkan bahwa GoJek telah didownload lebih dari 12 juta kali dan mayoritas adalah pengguna HP Android.

Selain itu ada bocoran yang diungkap situs TechInAsia bahwa GoJek menerima total lebih dari 20 juta order dalam sebulan.

Artinya ada 667.000 order setiap hari atau 8 kali pesanan perdetik. Ini untuk semua layanan GoJek termasuk GoFood.

GoFood adalah layanan pesan antar makanan dengan beranekaragam hidangan, mulai dari makanan di warung kaki lima hingga restoran mewah yang ada di beberapa wilayah Indonesia.

Dengan GoFood konsumen akan mendapatkan kemudahan dan kecepatan dari setiap pesanan yang mereka buat. Bukan cuma itu, GoFood juga menjamin keamanan barang yang dipesan.

Ini dari sisi konsumen, sedangkan dari sisi UKM atau para pedagang, usaha mereka akan semakin dikenal dan maju.

GoFood memberikan kesempatan bagi para pebisnis dalam industri kuliner untuk mengoptimalkan peluang bisnis khususnya di segmen UKM.

Masih ingat traffic yang saya sebut diatas tadi. Bagi pelaku UKM ini adalah traffic yang sangat besar yang bisa dikonversi menjadi pembeli.

Daftarkan merk dan produk Anda ke GoFood. Bekerjasamalah dengan GoFood. Maju dan berkembang bersama Go-Food

Saat ini GoFood telah hadir di 10 wilayah di Indonesia diantaranya Jabodetabek, Yogyakarta, Medan, Sukabumi, Padang, Gresik, Bandar Lampung, Sidoarjo, Pontianak, Pekanbaru, Banjarmasin, Jambi, Mataram, dll.

Kedepannya menyusul kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia.

Ini peluang besar bagi pelaku UKM untuk maju Dan berkembang, menerobos dan menguasai pasar agar produknya makin dikenal minimal di satu kota tertentu.

Bayangkan berapa banyak traffic yang akan Anda dapat jika bekerjasama dengan GoFood? Berapa banyak orang yang akan melihat produk Anda? Ujung-ujungnya berapa banyak orang yang akan beli produk Anda?

GoFood menawarkan 8 keuntungan jika Anda mendaftar sebagai merchant:

1. Chanel dan market yang lebih luas

Telah didownload lebih dari 12 juta kali dan nomor satu di App Store dan Google Play Indonesia. Artinya ada 12 juta orang yang mungkin akan melihat produk Anda. Telah hadir di 10 kota besar di Indonesia dengan 8 juta kunjungan setiap bulan.

2. Meningkatkan potensi bisnis

Pastinya dengan chanel dan market yang lebih luas, bisnis Anda akan berkembang dan maju lebih pesat.

3. Awareness yang lebih luas

Produk Anda juga akan dipromosikan di aset-aset digital GoJek dan GoFood sendiri seperti Facebook, Twitter, Instagram, Email yang memiliki 600.000 followers.

4. Jangkauan pelanggan yang lebih luas

Didukung dengan 200.000 driver GoJek, produk Anda akan menjangkau pelanggan dimanapun mereka berada.

5. Tarif yang lebih murah

Bagi merchant akan disubsidi delivery fee dengan tarif flat Rp. 9000,- hingga 25km.

6. Pencarian kata kunci lebih diprioritaskan

Misal untuk kata kunci “donat/bakso/martabak/nasi goreng/ketoprak/bubur etc” maka akan diprioritaskan untuk merchant yang memiliki produk yang sama.

7. Pengkategorian lebih diprioritaskan

Ketika user masuk ke dalam kategori yang sesuai dengan produk, produknya akan muncul paling atas dengan catatan lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat usahanya.

8. Top Picks & Recommended Dishes

Bagi merchant yang penjualannya masuk dalam top 1000 di kotanya akan secara otomatis masuk ke kategori top picks dan recommended dishes.

Mulai hari ini… pikirkanlah semua keuntungan-keuntungan diatas.

Bayangkan bagaimana jadinya jika produk Anda dinikmati lebih banyak orang lagi.

Rasakan manfaat apa yang akan Anda dapatkan jika bisa bergabung menjadi merchant di GoFood.

Baca juga : Mengenal market lebih dalam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *