Sebagian orang mungkin menyukai keju dan bahkan menjadikannya sebagai camilan. Banyak orang yang sudah tahu manfaat keju, tetapi ada juga sebagian orang justru merasa ‘takut’ untuk mengonsumsinya.

Padahal, kandungan yang ada di dalam keju dapat memberikan kamu beragam manfaat lohh!

Misalnya, kandungan nutrisi seperti kalsium, protein, magnesium, fosfor, dan B12 yang terdapat dalam keju sangatlah dibutuhkan oleh ibu dan bayi. Karena ibu adalah sumber nutrisi bagi bayi, jadi selama masa kehamilan dan menyusui, Anda boleh mengonsumsi keju agar membantu dalam pemberian nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi Anda.

Terlebih lagi pada wanita hamil, dalam sehari setidaknya dibutuhkan 300 kalori untuk pembentukan bayi pada trimester kedua. Cobalah untuk mengkombinasikan keju dengan makanan sehat lainnya seperti brokoli, buah, sup, atau roti.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak yang secara teratur mengonsumsi keju memiliki densitas tulang yang lebih padat daripada mereka yang tidak. Hal ini karna Keju adalah sumber kalsium yang lebih ALAMI dibandingkan dengan suplemen atau vitamin.

Selain beberapa manfaat di atas, keju juga diduga bisa menjadi salah satu cara melindungi diri kamu dari kanker, terhindar dari obesitas, serta merupakan salah satu cara mencegah penyakit jantung.

Guna mendapatkan hasil yang lebih sehat, ada baiknya kamu coba untuk mencampurkan keju dengan beragam makanan sehat lainnya seperti daging tanpa lemak, buah dan sayuran. Misalnya mencampurkan krim keju rendah lemak dengan brokoli dan salmon, keju-semi lembut dengan apel, ataupun dengan potongan roti.

Keju tidak hanya enak, tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Konsumsi keju dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan kalsium, protein, fosfor dan vitamin serta mineral lain yang dibutuhkan tubuh.

Jadi, apakah masih ragu mengonsumsi Keju?

Credit: alodokter.com

Baca juga : Manfaat kentang yang jarang anda ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *