Keunggulan Donat Kentang Filling Donita

11 Keunggulan Donat Kentang Filling Donita

Setiap produk tentu memiliki keunggulan dan kelemahannya masing masing. Demikian juga dengan produk donat kentang filling yang di produksi oleh Donita Food. Keunggulan donat kentang filling donita akan dikupas lengkap pada tulisan berikut ini. Selain keunggulan juga akan di kupas kelemahan donat kentang filling donita. Sehingga anda sebagai konsumen bisa mendapatkan informasi yang seimbang ketika memutuskan untuk membeli ataupun tidak membeli donat kentang filling donita.

Keunggulan Donat Kentang Filling

1. Kemasan Food Grade

Produk dijual dengan kemasan plastik ‘food grade’ khusus makanan beku. Sehingga kemasan aman tidak beracun dan merusak makanan. Apa itu food grade ? Food grade adalah istilah yang dipakai untuk menjelaskan standarisasi material/bahan yang layak digunakan untuk memproduksi kemasan makanan. Suatu bahan material food grade apabila tidak memindahkan zat-zat berbahaya ke makanan yang akan kita makan. Standarisasi ini bertujuan untuk menjaga kualitas makanan.

Syarat-syarat bahan sebagai food grade, yaitu:

  • Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan.
  • Tidak mengubah rasa makanan ketika makanan di kemas.
  • Tidak terkontaminasi unsur tertentu ke dalam makanan.

Berikut fungsi kemasan donat donita berbahan plastik food grade :

  • Melindungi makanan dari bakteri dan jamur dari luar.
  • Melindungi makanan dari pengaruh lingkungan seperti kelembapan dan suhu panas.
  • Menjaga makanan agar tidak rusak ketika proses pengiriman.
  • Melindungi makanan dari suhu luar dan pengaruhnya.

Kemasan Donat Kentang Filling Frozen Donita Tampak Atas

2. Kemasan Khusus Frozen Food

Kemasan donat kentang donita berbahan plastik mika dengan kandungan nylon sehingga kemasan tidak mudah retak/pecah jika terjatuh dalam kondisi beku. Kemasan plastik mika yang ada di pasaran belum tentu bisa di pakai untuk makanan frozen. Suhu minus dalam freezer bisa membuat kemasan keras dan mudah pecah/retak jika terjatuh sedikit saja atau tertimpa. Kemasan donat kentang frozen donita dibuat khusus dengan kandungan nylon di dalamnya sehingga lebih elastis dan lebih flexible. 

3. Kemasan Custum & Ada Logonya

Kemasan di design langsung oleh Ferri Azwar sebagai Owner Donita sesuai dengan kebutuhan. Proses design dan perubahan kemasan donat kentang donita telah terjadi 4 kali perubahan. Di bagian bawah kemasan memiliki logo Embos Donita untuk menjaga originalitas & ekslusifitas produk Donat Donita. Sehingga tidak ada produk donat donita palsu yang beredar di lapangan. Jika kemasan tidak ada logonya, maka itu bukanlah donat donita. 

Kemasan Donat Kentang Filling Frozen Donita Tampak Bawah

4. Praktis Siap di Goreng

Jika ibu ingin mengkonsumsi donat untuk anak dan keluarga. Biasanya membeli donat yang sudah siap di makan. Tidak ada proses untuk memasak. Maka dengan donat donita, ibu tetap bisa memasak tanpa harus membuat dari bahan baku hingga jadi. Memilih donat donita dengan tetap ingin masak adalah pilihan cerdas. Karena ibu tidak perlu repot lagi mengolah dari bahan baku, tidak perlu lagi mengadon, merounding donat, mengisi donat, menunggu proses pengembangan donat. Dengan donat donita ibu sudah sangat terbantu, sehingga begitu ingin makan donat, ibu cukup keluarkan donat yang telah beku dari freezer, lalu diamkan sebentar di suhu ruang, setelah bekunya hilang, donat siap digoreng. Donat Donita praktis dan tetap bisa menjalankan peran memasak.

5. Pelopor Donat Filling Frozen

Donita adalah brand pertama yang mempopulerkan Donat Kentang Beku yang ada isinya tanpa menggunakan alat squid untuk memasukkan isinya, seperti donat filling lainnya atau Donat Bomboloni yang di isi dengan alat squid. Waktu itu ditahun 2014 pemain donat kentang isi yang modelnya di suntik ke dalam donat yang sudah di goreng itu banyak di pasaran. Tapi, donat kentang isi yang fillingnya di isi ketika masih bentuk adonan itu belum banyak dan populer. Donat Kentang isi yang di jual frozen juga belum populer. Donat Donita adalah brand pertama sebagai pelopor yang mempopulerkan donat filling frozen hingga menjadi Trendsetter saat ini.

6. Sertifikat Halal MUI Sumatera Utara

Owner Donat Donita seorang Muslim. Donita berkomitmen membuat dan menjual produk yang halal dan aman di konsumsi oleh keluarga dan anak anak. Produk donat donita sejak tahun 2014 sudah bersertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan dengan nomor izin 090106241218. Sejak awal tahun 2021 telah bersertifikat Halal MUI Provinsi Sumatera Utara dengan Nomor 09200014950221.

7. Kentang Asli Bukan Tepung Kentang

Donat Donita mengandung kentang asli dari Kota Brastagi Medan, bukan menggunakan Tepung Kentang. Sehingga tekstur donatnya tetap empuk walau sudah 24 jam lebih. Donat kentang di pasaran banyak yang mengandung tepung kentang, sehingga teksturnya tidak selembut donat donita. Salah satu manfaat kentang adalah sebagai sumber protein alami yang berguna untuk tubuh manusia. Jadi sangat membantu untuk ibu yang anaknya malas makan nasi, malas makan karbohidrat.  Maka karbohidrat bisa di ambil dari kentang yang terkandung di dalam donat donita.

8. Rasanya Gurih Tidak ‘Bikin Eneg’

Keunggulan donat kentang donita ini memiliki rasa yang pas, tidak terlalu manis dan asin, ada rasa gurihnya. Tidak bikin eneg jika dimakan. Di sukai anak anak karena lembut donatnya.  Donatnya masih tetap lembut walau sudah 24 jam karena menggunakan kentang asli bukan tepung kentang. 

9. Donat Filling Coklatnya Lumer

Keunggulan Donat kentang donita dari komposisi filling coklatnya yang banyak bikin lumer. Varian Donat Filling yang paling laris adalah varian filling coklat lumer. Lumer dipakai sebagai nama varian karena di isi lebih banyak di dalam donatnya dibandingkan varian filling lainnya. Coklat adalah makanan yang di sukai banyak kalangan dari anak anak hingga dewasa. Banyak manfaat coklat yang bisa di rasakan bagi tubuh manusia. Filling Coklat Lumer dan ini menjadi nilai tambah yang disukai banyak konsumen. Konsumen sering protes jika filling coklatnya sedikit dan tidak lumer dari biasanya. 

Keunggulan Donat Kentang Coklat Lumer Donita

10. Donat Donita Tidak Terlalu Berminyak

Awalnya donat donita dimasa tahun 2014 sering dapat keluhan kalau donatnya di goreng menyerap minyak sangat banyak. Karena banyak yang komplain akhirnya kami uji coba resep sehingga ketemulah resep agar donat tidak terlalu berminyak/menyerap minyak ketika di goreng. Jadi jika anda pernah menikmati donat donita di tahun 2014 sampai 2018 maka itu donat donita versi lama, resep lama, donat donita yang ada sekarang telah mengalami perubahan resep dan bahan baku. Tidak terlalu berminyak ketika di goreng menjadi keunggulan donat kentang donita dibandingkan donat kentang lainnya.

Mengapa Donat Frozen Di Goreng Menyerap Banyak Minyak ?

Mengapa donat kentang beku donita di goreng menyerap banyak minyak ? Salah satu sebabnya karena ketika di goreng kondisi donat kentang donita belum benar benar lembek atau belum benar benar hilang bekunya. Sehingga jika donat masih dalam kondisi beku, sudah di goreng, maka akan menyerap minyak lebih banyak. Maka pastikan bunda ketika menggoreng donat kentang donita sudah dalam keadaan tidak beku, agar penyerapan minyaknya berkurang. 

11. Donat Donita Tersedia Di Supermarket

Keunggulan Donat kentang donita lainnya adalah mudah di dapatkan di supermarket supermarket besar ternama di Kota Medan, yaitu :

  • 3 Supermarket Brastagi : Brastagi Gatot Subroto, Brastagi Tiara, dan Brastagi Manhattan
  • Supermarket SMARCO di Ring Road City Walk Medan
  • Supermarket Pondok Indah Pasar Buah di Setia Budi
  • Supermarket Cemara Asri Pasar Buah di Komplek Cemara Asri Medan
  • Supermarket Palangkaraya Fruit di Jalan Palangkaraya Medan

Donat Kentang Filling Frozen Donita Ada Di Freezer Supermarket Brastagi

Kelemahan Donat Kentang Donita

Selain keunggulan donat kentang donita diatas, maka dari keunggulan donat kentang tersebut, di dalamnya terdapat kelemahan. Dimana ada kelebihan maka disitu jugalah menjadi titik kelemahannya. 

1. Donat Donita Mudah Penyet

Donat kentang filling dari Donita mengandung bahan kentang asli bukan tepung kentang sebagaimana kebanyakan produk donat kentang lainnya. Sehingga donat donita lebih mudah penyet jika ditekan atau tertimpa. Karena itulah kami mendesign kemasan dengan 1 donat 1 lubang. Sehingga lebih aman dalam proses pengiriman. Kami selalu mewanti wanti agar kemasan tidak terbalik dan tidak ditimpa. Supaya produk sampai ke pada konsumen dalam keadaan baik, tidak penyet tidak rusak.

2. Harga Donat Donita Premium

Keunggulan donat kentang donita dari sisi kemasan dan bahan baku menjadi nilai kelemahan juga di satu sisi yang sama. Harga jualnya menjadi bertambah. Tapi, berbicara tentang harga produk adalah hal yang relatif bagi setiap orang. 

4 Hal Yang Membuat Donat Donita Premium Dari Donat Yang Ada Di Pasaran ?

  • Keunggulan donat kentang donita dari penggunaan kemasan yang custom, bermerk dan exlusif salah satu yang menjadikan harga donat menjadi bertambah.
  • Donat Kentang Donita menggunakan jenis kentang premium, yang harganya lebih mahal di bandingkan jenis kentang lainnya.
  • Selain kentangnya premium, komposisi kentangnya hampir dominan menjadi bahan utama donat menjadikan harga donat donita menjadi tambah premium.
  • Bahan baku donat donita lainnya yang di gunakan adalah dari produsen dengan brand ternama, yang harga bahan bakunya di pasaran emang lebih mahal dibandingkan kompetitor lainnya. 

3. Donat Donita Rentan Berjamur

Keunggulan donat kentang donita dari kentang premium dengan komposisi yang lebih banyak membuat donat kentang donita menjadi rentan berjamur jika berada di kondisi yang extrem panasnya. Maka, untuk menghindari hal ini, dalam proses pengiriman di upayakan tidak terpapar langsung oleh panas matahari atau panasnya mobil/kendaraan yang membawa donat donita. Hindari menyimpan di ruangan yang panas jika donat sudah tidak dalam ke adaan beku. 

Nah, inilah 11 keunggulan donat kentang dan 3 kelemahan donat kentang filling dari Donita Food. Semoga informasi tentang keunggulan donat kentang filling ini bisa bermanfaat untuk anda sebagai konsumen ataupun calon konsumen Donat Kentang Filling Donita.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top