Ternyata Cokelat Bisa Mengurangi Kerutan Dan Bikin Awet Muda

COKELAT tak hanya enak untuk dikudap. Namun, cokelat juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Ternyata cokelat bisa mengurangi kerutan dan bisa bikin kamu tetap awet muda.

Benarkah?

Tidak banyak yang tahu kalau cokelat mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan, penelitian terbaru menyebutkan, mengkonsumsi cokelat dapat mengurangi kerutan pada wajah.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilansir Daily Mail, Kamis (5/11/2009), menikmati coklat setiap hari dapat melindungi kulit dari penuaan dini. Selain itu, cokelat juga bisa melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Peneliti dari European Dermatology London juga menemukan, kandungan di dalam cokelat dipercaya dapat menurunkan resiko kanker kulit. Dari penelitian tersebut, partisipan yang mengonsumsi cokelat dengan kandungan flavanol tinggi dapat menghalau datangnya kerutan akibat paparan sinar UV.

“Mekanisme kerja flavanol di dalam tubuh adalah untuk menjadi antioksidan serta antiperadangan.” tutur peneliti dari Harley Street Skin Clinic.

Sedangkan flavanol sendiri merupakan bahan alami yang banyak ditemukan dalam teh hijau, anggur merah dan sayuran yang sangat baik untuk kelancaran pembuluh darah sehingga menjadikan kulit awet muda.

Di sisi lain kandungan antioksidan dan flavanols dalam cokelat juga dapat meningkatkan fungsi sel dalam darah dan mengurangi resiko kolesterol serta zat-zat kimia yang dapat memicu penyakit jantung, kanker, dan paru-paru.

Tidak ada salahnya mencoba Tetap Awet Muda dengan Mengkonsumsi dan Merasakan Manfaat Coklat setiap hari.

Namun janganlah berlebih-lebihan, karna Allah berfirman dalam surah Al-An’am ayat 141:

وَلَا تُسْرِفُوا ۚ إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ

Artinya, “dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.”

Credit: lifestyle okezone & pondokibu.com

Baca juga : Manfaat kacang merah untuk mencegah pikun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *