7 Manfaat Hebat Buah Bit Yang Baik Bagi Tubuh

Anda tahu apa saja manfaat hebat buah bit yang sangat baik bagi tubuh Anda? Jika belum, lanjutkan membaca tulisan ini sampai selesai.

Ada yang beranggapan bahwa jus bit adalah yang olahan bit terbaik untuk kesehatan karena kandungan bit menyeimbangkan kadar basa dan asam, sehingga sangat bagus bagi keseimbangan tubuh kita.

Namun, tidak banyak orang tahu bahwa buah bit juga dapat dikonsumsi dalam bentuk mie tanpa menghilangkan manfaatnya yang luar biasa. Apa saja itu?

Berikut 7 manfaat hebat buah bit yang saya rangkum dari sumbernya:

1. Sebagai Obat hati, Pembersih alami untuk ginjal dan kandung empedu.

Manfaat hebat buah bit yang pertama adalah sebagai obat hati, pembersih alami ginjal dan kandung empedu, selain itu juga dapat membersihkan dan menetralkan racun di dalam tubuh . Melawan infeksi dan radang serta mengatasi masalah batu ginjal. Bit juga bermanfaat untuk detoksifikasi (pembuangan racun) dan pembersihan isi perut kita, serta masalah wasir.

2. Menghancurkan sel tumor dan sel kanker

Buah bit kaya sekali akan kandungan oksidan yang dibutuhkan oleh para pasien dengan masalah kanker. Apalagi, kandungan sulfur yang terdapat dalam buah bit mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah serta menyembuhkan tumor.

3. Memperkuat fungsi dan peredaran darah, mengatasi anemia serta memproduksi sel-sel darah merah

Bit yang berwarna kemerahan ini mengandung zat besi cukup tinggi, zat tersebut dapat mengaktifkan kembali dan meregenerasi sel darah merah serta menyuplai oksigen yang berguna bagi kesehatan sel-sel darah merah.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Buah yang satu ini bisa juga kita gunakan sebagai asupan untuk menurunkan kolesterol. Karena di dalamnya terkandung nutrisi yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol kita. Tidak hanya itu, bila kita mengonsumsinya secara teratur, maka kita akan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dalam tubuh juga dapat membuat tubuh semakin segar, lebih sehat dan terbebas dari efek radikal bebas yang sangat merugikan tubuh dan kulit.

5. Meningkatkan stamina dan menyeimbangkan tubuh.

Mengonsumsi buah bit, menurut peneliti, bisa membantu orang berolah raga lebih lama 16%, hal ini disebabkan oleh kandungan nitratnya yang dapat mengurangi pengeluaran/pembakaran oksigen dalam olah raga, sehingga rasa capai yang disebabkan oleh olah raga berkurang (Penelitian di Inggris: Univ. of Exeter; BBC News, 6 Agustus, 2009). Just bit, terang peneliti, menunjukkan hasil yang mencengangkan karena manfaatnya melebihi rutinitas olahraga teratur di bawah pengawasan pelatih profesional.

6. Melancarkan Kerja Otak

Buah bit mengandung kolin yang membantu gerakan otot, belajar, memori, dan tidur manusia. Kolin juga membantu mempertahankan struktur membran sel, transmisi impuls saraf, penyerapan lemak, dan mengurangi peradangan kronis.

7. Menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung, dan pembuluh darah

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Barts and London School of Medicine dan juga Peninsula Medical School, menyarankan untuk mengonsumi buah bit secara teratur sebagai cara mudah menurunkan hipertensi.

Menurut Prof. Amrita Ahluwalia dari Barts & London School of Medicine, bahwa minum jus bit serta sayuran lain yang kaya akan kandungan nitrat akan memelihara kesehatan jantung.

Itulah 7 manfaat hebat buah bit yang sangat bagi kesehatan yang dapat kita peroleh, namun perlu diingat, konsumsilah secara teratur dan bukan secara berlebihan. Dengan begitu, In Shaa Allah kita akan mendapat manfaat yang sebesar-besarnya.

Credit: manfaatbuahkesehatan.blogspot.co.id, jamunusantara.com, metodesehat.com

Baca juga : Manfaat kentang yang jarang orang ketahui 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *