Mengapa Harus Donat

Mengapa Harus Donat

Mengapa Harus Donat

Donat adalah jenis makanan yang berbahan dasar tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Pada umumnya, donat dibentuk seperti cincin yang bolong di tengahnya. Namun seiring berjalannya waktu, donat hadir dengan berbagai macam bentuk. Tidak hanya bentuk cincin, donat berbentuk lingkaran tanpa lubang dengan isian, bahkan donat berbentuk karakter seperti dinosaurus dan huruf-huruf pun tak mau tinggal berita. 

Donat adalah jenis makanan yang paling diminati, mulai dari anak-anak bahkan hingga dewasa. Bentuknya yang lucu dan rasanya yang enak sangat digemari kalangan manapun. 

Baca Juga : Donat Sehat Super Lembut Ada di DONITA

Donat pertama kali disebut-sebut dalam buku History of New York oleh Washington Irving[1] pada tahun 1809. Donat dalam ejaan tradisional bahasa Inggris disebut doughnut, sedangkan orang Amerika biasa menulis donat sebagai donut atau doughnut. Istilah donut pertama kali digunakan di dalam artikel surat kabar Los Angeles Times 10 Agustus, 1929. Penulis bernama Bailey Millard dengan berkelakar menulis kalimat “can’t swallow the ‘wel-dun donut’ nor the ever so ‘gud bred’,” sebagai keluhan atas kemampuan mengeja di kalangan orang Amerika yang semakin menurun. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top