Gerai Donat Terbaik

1. Donat J.CO

J.CO Donuts adalah restoran dan waralaba yang mengkhususkan dalam donat, kopi, dan yogurt beku. Perusahaan didirikan dan dimiliki oleh Johnny Andrean Group. J.CO Donuts & Coffee didirikan tahun 2005. Hingga kini, J.CO berkembang pesat hingga memiliki cabang di berbagai negara. Pada umumnya cabang-cabang J.CO Donuts di Indonesia dibuka bersama-sama dengan cabang Breadtalk, sebuah perusahaan roti asal Singapura yang waralabanya di Indonesia dipegang juga oleh Johnny Andrean. 

2. Dunkin’ Donuts

Dunkin’ Donuts adalah restoran dan waralaba makanan internasional yang mengkhususkan dalam donat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1950 oleh William Rosenberg di Quincy, Massachusetts. Dunkin Donuts sekarang ini merupakan restoran donat terbesar di dunia, dengan hampir 7.000 restoran, kios pengantaran-ambil ke luar di lebih dari 35 negara. Dunkin’ Donuts hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1985. Saat ini, Dunkin’ Donuts sudah dapat ditemui dengan mudah di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

3. Donat Donita 

Donat Donita adalah salah satu merek donat beku populer asal Medan yang sempat merajai pasarnya beberapa tahun terakhir. Usaha donat kentang beku milik pasangan Ferri Azwar dan sang Istri Renny Wulan Sari, hadir sejak tahun 2014. 

Nama Donita sendiri diambilnya dari kalimat, ‘donat aneka cita rasa’. Selain itu, kata ‘Donita’ dalam bahasa Latin berarti ‘hadiah’. Tak hanya di wilayah Medan dan sekitarnya, penjual dan penikmatnya juga tersebar di kota-kota besar lain seperti Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Aceh hingga Samarinda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top